Cara membuat iklan yang baik di facebook
Untuk sebuah bisnis, Facebook bisa menjadi tempat yang ideal untuk memulainya. Namun sayangnya, bukan berarti karena Facebook merupakan platform periklanan yang besar, tidak semua merek yang menggunakannya secara efektif.
Banyak yang hanya membuang-buang uang dan waktu mereka sia-sia karena tidak memiliki strategi atau tidak mengerti bagaimana menggunakannya. Untuk menjadi sukses, hal yang dibutuhkan adalah sedikit pengetahuan tentang bagaimana iklan Facebook yang berhasil dan bagaimana praktik terbaik.
tips untuk membuat kampanye iklan di Facebook:
1. Wawasan audiens
Wawasan pengguna Facebook merupakan salah satu alat terbaik yang kamu miliki. Pada dasarnya ini memungkinkanmu untuk mempelajari tentang audien tertentu sebelum mempertaruhkan anggaran. Facebook bekerja dengan data mining yang tersedia dan menunjukkan siapa target pasarmu, berdasarkan orang yang sudah menyukai halamanmu. Dengan data ini, kamu bisa tahu persis siapa targetmu untuk menindaklanjutinya melalui call-to-action iklan. Ini menghemat banyak waktu dan uang, serta memungkinkanmu untuk fokus pada kualitas iklan dan menghindari membuang-buang waktu pada penargetan.
2. Membuat iklan yang unik untuk setiap audiens
Salah satu fitur dari platform iklan Facebook adalah kita bisa membuat satu set iklan terpisah untuk audiens yang unik. Dengan kata lain, kamu bisa membuat dua iklan yang berbeda. Kamu bisa membuat iklan yang sama persis dan mengirimkannya ke dua audiens yang berbeda. Hasilnya adalah penargetan yang lebih baik.
3. Menyertakan iklan dengan landing page
Sangat jarang sekali kita terhubung ke iklan pada website atau halaman produk tanpa mendorong pengunjung melalui landing page. Landing page memungkinkanmu untuk memaksimalkan upaya periklanan Facebook dengan mengedukasi pengguna sebelum meminta mereka untuk membeli. Landing page adalah solusi yang bagus karena beriklan di Facebook tidak murah. Kamu akan menghabiskan banyak uang untuk setiap klik. Mengarahkan setiap pengunjung ke website utama atau halaman produk tanpa landing page yang jelas tentang apa yang harus mereka lakukan hanya akan membuang-buang uangmu.
4. Gunakan citra/gambar yang mencolok
Banyak orang yang mengajarkan tentang cara menulis iklan Facebook, tapi untuk beberapa alasan mereka tidak memperhatikan tentang gambar yang digunakan untuk beriklan. Hal ini sangat disayangkan, karena konten visual jauh lebih berpengaruh daripada konten tekstual. Menurut Nicolas Gremion dari Free-eBooks.net "Sebaiknya gunakan gambar (relevan) yang akan menangkap mata orang-orang dan mereka akan membaca iklanmu". Facebook telah memberikan batasan bahwa kita tidak bisa menggunakan gambar yang mengandung kata lebih dari 20 persen, jadi sangat jelas bahwa gambar dirancang untuk menarik perhatian pengguna, bukan untuk menampilkan pesan.
5. Menetapkan strategi penawaran dan anggaran
Terakhir, sangat penting untuk menetapkan strategi penawaran dan anggaran. Jika tidak, kamu akan berakhir dengan pengeluaran yang tidak diinginkan. Kabar baiknya, Facebook memberikan kemudahan dengan menggunakan tool yang dikenal sebagai Optimized CPM. Dengan tool ini, Facebook meminta izin untuk mengajukan penawaran space iklan berdasarkan kendala dan tujuanmu. Pada dasaranya, ini adalah cara untuk memaksimalkan anggaran dan menghindari overspending. Sebelum kamu mendapatkan ide untuk biaya space iklan dan mengalokasikan anggaranmu. Membiarkan Facebook mengurus semua aspek kampanye adalah hal yang terbaik.
Demikian informasi tentang cara membuat iklan di facebook.semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung
0 Response to "cara membuat iklan yang baik di facebook"
Posting Komentar